Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PT.PLN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMENMENURUT EKONOMI

Khairunissa (2015) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PT.PLN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMENMENURUT EKONOMI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan PT.PLN Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Menurut Ekonomi Islam (Studi Kasus PT.PLN Rayon Panam. Pekanbaru”. Tenaga listrik mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional. Usaha penyediaan listrik dikuasi oleh Negara dan penyediaannya perlu terus ditingkatkan sejalan dengan perkembangan pembangunan agar tersedia tenaga listrik dalam jumlah yang cukup, merata, dan bermutu. Namun, seiring berjalanannya waktu para pengguna banyak mengeluhkan pelayanan diPT.PLN seperti seringnya terjadi pemadaman listrik bergilir, meningkatnya biaya-biaya listrik tanpa diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kenyamanan para pengguan. Permasalahan dalam penilitian ini ialah bagaimana sistem pelayanan PT.PLN dalam meningkatkan kepuasan konsumen, kemudian bagaimana tanggapan masyarakat tentang pelayanan pada PT.PLN dalam meningkatkan kepuasan konsumen, dan bagaimana menurut Ekonomi Islam tentang pelayanan pada PT.PLN dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di daerah Panam Pekanbaru Sumber data yang penulis gunakan adalah sumber data primer dan sumber data skunder dengan metode pengumpulan Observasi, Wawancara, Angket dan Studi Pustaka yang kemudian dianlisa dengan teknik deskriftif Kualitatif dengan metode Deskriftif, dan Deduktif. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa sistem pelayanan PT.PLN Rayon Panam dalam meningkatkan kepuasan konsumen diantaranya adalah pelayanan dalam hal teknik diantaranya sepertu pelayanan pemasangan baru, pelayanan pengaliahn daya, dan pelayanan dalam bidang gangguan. Tanggapan masyarakat tentang pelayanan pada PT.PLN Rayon Panam dalam meningkatkn kepuasan konsumen sudah berjalan dengan baik, hanya saja harga yang ditawarkan PT.PLN Rayon Panam masih tergolong mahal, dan begitu juga dengan pemadaman listrik yang sering terjadi, tetapi menurut pihak PT.PLN Rayon Panam masih bersifat normal. Tinjuan Ekonomi Islam tentang tentang pelayanan PT.PLN Rayon Panam dalam meningkatkan kepuasn konsumen sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan Ekonomi Islam, seperti keramahan, kejujuran, keseriusan, kecepatan dalam pelayanan, kenyamanan dalam pelayanan, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 02 Sep 2016 14:41
Last Modified: 02 Sep 2016 14:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6865

Actions (login required)

View Item View Item