Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING VIDEOS ON STUDENTS’ WRITING SKILL IN RECOUNT TEXT AT THE SECOND YEAR OF JUNIOR HIGH SCHOOL 2 PINGGIR

FARADILA CHANTIKA, - (2023) THE EFFECT OF USING VIDEOS ON STUDENTS’ WRITING SKILL IN RECOUNT TEXT AT THE SECOND YEAR OF JUNIOR HIGH SCHOOL 2 PINGGIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)
[img]
Preview
Text
THESIS FARADILA CHANTIKA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Faradila Chantika (2022) : The Effect of Using Videos on Students’ Writing Skill in Recount Text At The Second Year of Junior High School 2 Pinggir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan video terhadap keterampilan menulis siswa dalam Teks Recount di Kelas 2 SMP Negeri 2 Pinggir. Metode penelitian kuantitatif ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian pra eksperimen. Satu kelompok pre-test dan post-test. Variabel penelitian ini adalah video sebagai variabel bebas dan keterampilan menulis siswa sebagai variabel terikat. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pinggir. Total populasi penelitian ini adalah 63 siswa. Kemudian, ada dua kelas yang digunakan dalam penelitian ini; mereka adalah siswa VIII.A dan VIII.B SMP Negeri 2 Pinggir. Ada 24 siswa sebagai sampel penelitian ini. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan tes. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri dari pre-test dan post-test. Peneliti menggunakan statistik deskriptif dan rumus uji t sampel berpasangan yang dihitung dengan menggunakan SPSS versi 23.0 dilanjutkan dengan menggunakan rumus eta kuadrat. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan video terhadap keterampilan menulis siswa, dimana nilai Sig (2-tailed) 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian, Ha diterima dan Ho ditolak. Selain itu, ada pengaruh signifikan yang diajarkan dengan menggunakan video untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis teks recount. di mana hasil eta kuadrat 0,99.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:30
Last Modified: 30 Jan 2023 08:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68616

Actions (login required)

View Item View Item