Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesinal Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas 1 Model Tambang.

SILVIA MONICA, - (2023) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesinal Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas 1 Model Tambang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (HASIL PENELITIAN)
HASIL PENELTIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SILVI MONICA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap minat belajar siswa di Sekolah Menengah Atas 1 Model Tambang. Jenis penelitian ini adalah survey. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas IPS. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap minat belajar siswa pada amta pelajaran ekonomidi sekolah menengah atas 1 model tambang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang digunakan untuk hipotesis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai r (Pearson Correlation) 0,614 dengan tingkat probabilitas 0,000. Oleh karena probabilitas lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak, artinya ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetemsi profesional guru terhadap minat belajar siswa. Tingkat pengaruh antara kedua variabel berada pada kategori sedang, yaitu 0,614. (tabel r produk moment menghendaki pada taraf signifikansi 5% = 0,2028 dan pada taraf signifikansi 1% = 0,2645). Koefisien determinasi (R Square) adalah 0,377 x 100 % = 37,7%. Kontribusi persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap minat belajar siswa adalah sebesar 37,7% selebihnya ditentukan oleh variabel lain. Kata Kunci : persepsi siswa, minat belajar, kompetensi profesional

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:30
Last Modified: 30 Jan 2023 02:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68502

Actions (login required)

View Item View Item