KINERJA GURU PEMBIMBING DALAM MELAKSANAKAN KEGIATAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Zakiyah Mahmudah, (2014) KINERJA GURU PEMBIMBING DALAM MELAKSANAKAN KEGIATAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dari kinerja guru pembimbing dalam melaksanakan kegiatan bimbingan dan konseling khususnya dalam penyampaian materi layanan oleh guru pembimbing di dalam kelas, selain itu peneliti juga meneliti factor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru pembimbing dalalm melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Konseling . Masalah penelitian ini adalah kinerja guru pembimbing khususnya guru pembimbing honorer yang kurang maksimal. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana kinerja guru pembimbing dalam dalam melaksanakan kegiatan bimbingan dan konseling di SMA Negeri 2 Tambang dan apa saja indikator dan factor yang mempengaruhi dari kinerja guru pembimbing. Data penelitian ini dikumpulkan dengan teknik observasi dan wawancara. Hasil observasi selama penyampaian layanan menunjukkan bahwa kinerja guru pembimbing tergolong maksimal dengan presentase 81%. Ini menunjukkan bahwa kinerja guru pembimbing baik, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan bimbingan dan konseling, khususnya dalam penyampaian materi layanan di kelas. Dari hasil wawancara dinyatakan bahwasanya guru pembimbing tersebut sangat menyenangi profesinya ini terbukti dengan guru pembimbing yang aktif mengikuti kegiatan seminar ataupun MGP yang diadakan. Sehingga guru pembimbing tersebut dapat menambah wawasan mereka di dalam melaksanakan kegiatan Bimbingan dan konseling, dan ini tentunya dapat menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kinerja guru pembimbing tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 03:21
Last Modified: 01 Sep 2016 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6787

Actions (login required)

View Item View Item