HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP BIMBINGAN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X&XI SMKN 1 SIMPANG KANAN KABUPATEN ROKAN HILIR

Azlinda, (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP BIMBINGAN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X&XI SMKN 1 SIMPANG KANAN KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Rendahnya motivasi didalam belajar menjadi pangkal penyebab kegagalan siswa tidak berkeinginan untuk mencatat apa yang disampaikan oleh guru. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa adalah pandangan yang baik terhadap bimbingan yang diberikan oleh guru pada saat proses belajar berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap bimbingan guru dan motivasi belajar. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 60 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Proportional Sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala persepsi siswa terhadap bimbingan guru dan skala motivasi belajar. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Carl Pearson, dengan nilai koefisien korelasi sebesar (r) sebesar 0,596 dengan taraf signifikansi (p=0,000). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima, artinya terdapat hubungan yang sangat signifikan antara persepsi siswa terhadap bimbingan guru dan motivasi belajar siswa Kata Kunci: Motivasi Belajar, Persepsi, Bimbingan Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 01 Sep 2016 02:47
Last Modified: 01 Sep 2016 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6772

Actions (login required)

View Item View Item