EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN MENGURUTKAN HIWAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PADANG MUTUNG

Repita Yanti, (2014) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN MENGURUTKAN HIWAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PADANG MUTUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan mengurutkan hiwar pada pelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII A dan C di Madrasah Tsanawiyah Padang Mutung. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Padang Mutung, dan objeknya adalah Efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Mengurutkan Hiwar pada pelajaran Bahasa Arab. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen (menggunakan dan tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Mengurutkan Hiwar). Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Mengurutkan Hiwar dengan tanpa menggunakannya. Karena nilai To = 3,10 yang berarti lebih besar dari "T" tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dalam arti kata Metode Qira’ah dengan Permainan Mengurutkan Hiwar efektif untuk meningkatkan keterampilan Membaca siswa di Madrasah Tsanawiyah Padang Mutung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 02:42
Last Modified: 01 Sep 2016 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6767

Actions (login required)

View Item View Item