EFEKTIFITAS METODE MUBASYIROH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POSTER UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL KALAM SISWA MAN KAMPAR TANJUNG RAMBUTAN

Rahma Mulyati, (2014) EFEKTIFITAS METODE MUBASYIROH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POSTER UNTUK MENINGKATKAN MAHARATUL KALAM SISWA MAN KAMPAR TANJUNG RAMBUTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, untuk mengetahui kemahiran berbicara yang diajarkan dengan menggunakan metode mubasyirah dengan menggunakan media poster untuk meningkatkan maharatul kalam di MAN Kampar Tanjung Rambutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Penggunaan metode mubasyirah dengan menggunakan media poster untuk meningkatkan maharatul kalam pada pelajaran bahasa arab di MAN Kampar Tanjung Rambutan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MAN Kampar Tanjung Rambutan, yakni kelas X.3 dan kelas X.4, dan objeknya adalah efektivitas penggunaan metode mubasyirah dengan menngunakan media poster untuk meningkatkan maharatul kalam pada pelajaran bahasa Arab di MAN Kampar Tanjung Rambutan. Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment Metode mubasyirah dengan menggunakan media poster dan setelah pelaksanaan Metode mubasyirah dengan menngunakan media poster. Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang siknifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan Metode mubasyirah dengan menggunakan media poster dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan Metode mubasyirah dengan menggunakan media poster karena nilai To = 3,06 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,02 dan taraf 1% = 2,72, ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 90 (sangat baik ) karena pada tingkatan 90 -100%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 02:25
Last Modified: 01 Sep 2016 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6761

Actions (login required)

View Item View Item