THE EFFECT OF USING SURVEY QUESTION PREDICT READ RESPOND SUMMARIZE (SQP2RS) STRATEGY ON THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH RAMBAH

Ibrahim, (2014) THE EFFECT OF USING SURVEY QUESTION PREDICT READ RESPOND SUMMARIZE (SQP2RS) STRATEGY ON THE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL MUHAMMADIYAH RAMBAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan penulis, ditemukan bahwa sebagian siswa belum mampu untuk mengidentifikasi pikiran utama dari text analytical, sebagian siswa sangat sedikit menguasai kosa kata, sebaian siswa tidak mampu untuk mendapatkan informasi dari text analytical, sebagian siswa bingung untuk mengidentifikasi referensi dari text analytica. Jadi penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammadiyah Rambah. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun ke dua SMA Muhammadiyah Rambah dan objek dari pene;itian ini adalah pengaruh penggunaan strategy Survey, Question,Predict, Read Respond( SQP2RS) terhadap Pemahaman Membaca Text Analytical exposisi. Jenis penelitiannya adalah Quasi experiment. Penulis menggunakan dua kelas sebagai sample yang terdiri 25 siswa. Sebelum memberikan perlakuan, siswa diberikan pre test dan posttest setelah diberikan perlakuan. Technik pengumpulan data adalah test. Data analisisnya, penulis menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan sofwere SPSS versi 16. Setelah data di analisis , penulis menemukan hasil dari menganalisis data, dimana T menunjukkan 3870, pada level signifikan 5% adalah 2.00 dan pada level signifikan 1% adalah 2.65 dapat dibaca 2.00< 3870>265. Jadi T lebih tinggi dari T. Oleh karena itu, berarti null hypothesis( H) ditolak, dan alternative hypothesis ( H) diterima. Dengan kata lain ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi SQP2RS terhadap pemahaman membaca siswa tahun kedua Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 02:11
Last Modified: 01 Sep 2016 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6754

Actions (login required)

View Item View Item