Firdaus Fitrah, Firdaus (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS E-COMMERCE LAZADA PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kemudahan pengguna terhadap keputusan pembelian e-commerce lazada pada mahasiswa uin suska riau. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Uin Suska Riau yang pernah melakukan pembelian di Lazada. dengan sampel yang telah ditentukan menggunakan Rumus Lemeshow adalah sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel yaknik purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan mengunakan metode regresi linier berganda menggunakan program SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. sedangkan secara simultan kepercayaan dan kemudahan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce lazada pada mahasiswa uin suska riau. Adapun besaran pengaruh kepercayaan dan kemudahan penggun aterhadap keputusan pembelian adalah sebesar 69,7% sedangkan sisanya sebesar 30,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian Online, Kepercayaan, Kemudahan Pengguna. |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 08:54 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65675 |
Actions (login required)
View Item |