IRFAN EFENDI, - (2023) “HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH AUTORITATIF DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA N 2 TEBING TINGGI KAB. KEPULAUAN MERANTI”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
BAB 1-BAB V TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Siswa tidak memiliki jadwal belajar yang teratur, dan kurangnya persiapan atau menghadapi ulangan dan ujian, hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah siswa kurang atau tidak memiliki perencanaan atau Self regulated learning dalam belajar. Self regulated learning merupakan kemampuan individu dalam mengendalikan aktivitas belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan antara pola asuh orang tua autoritatif dengan Selft regulated learning pada siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa SMA dengan jumlah sampel sebanyak 196 siswa yang diperoleh dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik cluster random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis korelasi product moment pearson. Hasil analisis menunjukkan nilai korelasi sebesar 0.652 dan nilai signifikan 0.000 (p<0,01). Dengan demikian, hipotesis penelitian ini diterima yang berarti terdapat hubungan positif antara pola asuh autoritatif dengan self regulated learning pada siswa. Kata Kunci: Pola asuh Autoritatif, Self Regulated Learning, siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 02:35 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 02:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65634 |
Actions (login required)
View Item |