HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROLDAN SELF EFFICACY DENGAN KECEMASAN BERBICARA SAAT PRESENTASI PADASISWA

Penilia, (2015) HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROLDAN SELF EFFICACY DENGAN KECEMASAN BERBICARA SAAT PRESENTASI PADASISWA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Siswa yang mengalami kecemasan berbicara yang ditandai dengan banyak menggeluarkan keringat, detak jantung semakin kencang saat melakukan persentasi, tangan dingin dan pembicaraan tidak lancar bahkan terkadang lupa dengan apa yang ingin disampaikan hal ini terjadi karena siswa memiliki self control dan self efficacy yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self control dan self efficacy dengan kecemasan berbicara pada siswa, subjek dalam penelitin ini berjumlah 103 orang siswa SMA. Subjek diambil dengan menggunakan analisis Perposive Sampling. Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi ganda. Hasil analisis untuk hubungan self control dan self efficacy dengan kecemasan berbicara pada siswa di peroleh F= 113.193 dan P= 0.000 (P<0.05), hasil ini menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara self control dan self efficacy dengan kecemasan berbicara. Nilai Adjusted R2 Sebesar 0.687 artinya sumbangan efektif self control dan self efficacy dengan kecemasan berbicara sebesar 68,7%. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat hubungan negatif artinya semakin tinggi self control dan self efficacy maka semakin rendah kecemasan berbicara siswa, dan begitu juga sebaliknya, semakin rendah self control dan self efficacy siswa maka semakin tinggi kecemasan berbicara saat persentasi pada siswa. Kata Kunci: Self Control, Self Efficacy, Kecemasan Berbicara, Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Aug 2016 03:35
Last Modified: 30 Aug 2016 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6547

Actions (login required)

View Item View Item