Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGANANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA SMAN 2 SIAK HULU

Lismawati (2015) HUBUNGANANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA SMAN 2 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Prokrastinasi akademik masih tetap terjadi hingga kini pada siswa disekolah.Prokrastinasi itu terjadi dikarenakan rendah atau kurangnya kemampuan dalam belajar berdasarkan regulasi diri dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubunganantara regulasi diri dalam belajardengan prokrastinasi akademik.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Populasipenelitian ini adalah siswa SMAN 2 Siak Hulu Tahun Ajaran 2013/2014. Jumlah sampel yaitu sebanyak 175 orang siswa. Teknik sampling yang dipakai yaitu claster random sampling. Datapenelitian diambil menggunakan skala regulasi diri dalam belajar dan skalaprokrastinasi akademik. Skala regulasi diri dalam belajarterdiri dari 27 aitem dan skala prokrastinasiakademik terdiri dari 28 aitem. Regulasi diri dalam belajarsiswa SMAN 2 Siak Hulu dalam kategori sedang.Adapun prokrastinasi akademik siswa SMAN 2 Siak Hulu juga dalam kategorisedang. Metode analisismenggunakan Product Moment dengan hasil koefisien korelasi (rxy) = - 0,438(19,2 %)dengan nilai signifikansi 0,000 (p < 0,01), hipotesis yang menyatakan “ada hubungan antara regulasi diri dalam belajardengan prokrastinasi akademik”diterima dengan koefisien korelasi negatif. Semakin tinggi regulasi diri dalam belajarmaka semakin rendahprokrastinasi akademik dan semakin rendah regulasi diri dalam belajarmaka semakinrendah prokrastinasi akademik. Kata Kunci: Regulasi Diri Dalam belajar, Prokrastinasi Akademik, Siswa SMA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Aug 2016 03:16
Last Modified: 30 Aug 2016 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6544

Actions (login required)

View Item View Item