Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI SEVIMA EDLINK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN

DYAN CELLA SRI WAHYUNI, - (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI SEVIMA EDLINK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (36MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (36MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dyan Cella Sri Wahyuni (2022) : Pengembangan LKPD Berbasis Model Blended Learning Berbantuan Aplikasi Sevima Edlink Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Pada Pokok Bahasan Himpunan Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKPD dengan model pembelajaran blended learning berbantuan aplikasi sevima edlink yang valid, praktis, dan efektif untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi Himpunan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs PP Nahdlatul Ulum Tahun Ajaran 2022/2023. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII, para ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika. Objek penelitian ini adalah LKPD berbasis model blended learning berbantuan aplikasi sevima edlink. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, angket, dan tes. Instrumen penelitian berupa pedoman wawancara, instrumen validitas yang terdiri dari lembar validasi instrumen penelitian, lembar validasi LKPD oleh ahli teknologi pendidikan dan materi pembelajaran, instrumen kepraktisan yaitu angket respon guru dan siswa, serta instrumen keefektifan berupa soal pre-test dan post-test. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis data deskriptif kualitatif dan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas LKPD dengan model pembelajaran blended learning berbantuan aplikasi sevima edlink yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (86,71%) dan sangat praktis (89,75%) pada uji coba kelompok kecil dengan jumlah responden 10 orang siswa. Sedangkan berdasarkan hasil uji hipotesis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:53
Last Modified: 24 Jan 2023 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65390

Actions (login required)

View Item View Item