TUTI ALAWIYAH, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI MADRASAH ALIYAH SWASTA MIFTAHUL HUDA SEBERANG TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK Tuti Alawiyah, (2022) : Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Power Point terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di Madrasah Aliyah Swasta Miftahul Huda Seberang Tembilahan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh penggunaan Media Pembelajaran Power Point terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di Madrasah Aliyah Swasta Miftahul Huda Seberang Tembilahan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS Madrasah Aliyah Swasta Miftahul Huda Seberang Tembilahan yang berjumlah 46 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan media pembelajaran power point terhadap motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Swasta Miftahul Huda Seberang Tembilahan memiliki nilai 1,15 > 1,00 maka dikategorikan efek tinggi (Strong Effect). Jika dihitung persentasi yang diperoleh, dapat dilihat besar kenaikan dengan menggunakan rumus = selisih angka/ nilai sebelumnya x 100% sehingga diperoleh besar kenaikan 12,35%. Kata Kunci: Media Pembelajaran Power Point, Motivasi Belajar, Pelajaran Geografi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 02:16 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 02:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65181 |
Actions (login required)
View Item |