Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI MENGUJI PEMAHAMAN DI KELAS V SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH 036 GOBAH KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Sri Wulan (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI MENGUJI PEMAHAMAN DI KELAS V SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH 036 GOBAH KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui strategi menguji pemahaman dikelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 036 Gobah. Yang dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VSekolah Dasar Muhammadiyah 036 Gobah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi menguji pemahaman. Sebelum diterapkannya strategi menguji pemahaman, hasil belajar siswa hanya memperoleh persentase ketuntasan secara klasikal sebesar35% dikategorikan tidak baik. Namun, setelah diadakan perbaikan dengan menggunakan strategi menguji pemahaman pada siklus I persentase ketuntasan siswa secara klasikal meningkat menjadi 55% dikategorikan kurang baik sedangkan pada siklus II hasil belajar siswa mencapai persentase ketuntasan secara klasikal yang sangat memuaskan yaitu 85% dikategorikan baik. Artinya keberhasilan siswa telah mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan, yaitu 65.secara klasikal, dikatakan berhasil apabila ketuntasan siswa mencapai 75%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Aug 2016 06:07
Last Modified: 29 Aug 2016 06:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6517

Actions (login required)

View Item View Item