Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT KELAS VIII MTS DAREL HIKMAH PEKANBARU

SERI ANGGUN NASUTION, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRADAT KELAS VIII MTS DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SERI ANGGUN NASUTION.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Seri Anggun Nasution (2022) : Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Kelas VIII MTs Darel Hikmah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Kelas VIII MTs Darel Hikmah Pekanbaru. dengan melihat berpengaruh atau tidaknya Metode Scramble Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Scramble Berpengaruh Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat VIII MTs Darel Hikmah Pekanbaru?”. Objek dari penelitian ini adalah Penguasaan Mufradat. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Darel Hikmah tahun ajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII A dan kelas VIII B MTs Darel Hikmah Pekanbaru yang berjumlah 46 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 2.474 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi = 1.547 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti bahwa metode scramble berpengaruh terhadap Penguasaan Mufradat VIII MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Kata kunci: Pengaruh, Metode Scramble, Penguasaan Mufradat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jan 2023 08:34
Last Modified: 18 Jan 2023 08:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65144

Actions (login required)

View Item View Item