Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS MEDIA FLIP CHART DENGAN MENGGUNAKAN METODE PRAKTIK POLA-POLA KALIMAT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN TAMPAN PEKANBARU

Jamila Wati (2014) EFEKTIVITAS MEDIA FLIP CHART DENGAN MENGGUNAKAN METODE PRAKTIK POLA-POLA KALIMAT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui penggunaan media flip chart dapat meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab dan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan media flip chart dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Al-Muttaqin Tampan Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII Ddi Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Tampan Pekanbaru, danObjeknya adalah Efektivitas Penggunaan Media Flip Chart Dengan Menggunakan Metode Praktik Pola-Pola Kalimat Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Siswa Di Madrasah Tsanawiyah AL-Muttaqin Tampan Pekanbaru. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan Test dan Observasi. Test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode ini, sedangkan observasi dilaksanakan ketika proses pembelajaran berlangsung. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan media flash card dan tanpa menggunakan Media flash card. Karena nilai To = 4,30 yang berarti lebih besar dari “Tt” pada taraf signifikan 5% =2,01 dan taraf signifikan 1% =2,68. Ini berarti diterima dan ditolak. Dan data observasi di peroleh hasil 71,42 % (baik ) karena pada taraf 56-85%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Aug 2016 05:41
Last Modified: 29 Aug 2016 05:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6509

Actions (login required)

View Item View Item