Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KETERAMPILAN BERTANYA GURU PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 1 KAMPAR KIRI KABUPATEN KAMPAR

FATLUN AFRORI, - (2022) ANALISIS KETERAMPILAN BERTANYA GURU PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 1 KAMPAR KIRI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Fatlun Afrori, (2022) : Analisis Keterampilan Bertanya Guru pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keterampilan bertanya guru dalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri..Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa yang terlibat dalam pembelajaran ekonomi. Objek penelitian ini adalah Analisis keterampilan bertanya guru pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling pada pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, uji tes angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linier. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung>rtabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,159<0,961>0,210) yang berarti bahwa terdapat pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Besarnya persentase pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap motivasi belajar siswa sebesar 92,3%, sedangkan sisanya sebesar 7,7% dipengaruhi oleh variable lain di luar variabel yang diteliti. Kata Kunci: Keterampilan Bertanya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:57
Last Modified: 17 Jan 2023 01:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65076

Actions (login required)

View Item View Item