Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI DINAMIKA PENDUDUK KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 6 PEKANBARU

RIRI WAHYUNI RAHAYU, - (2022) PENGARUH INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI DINAMIKA PENDUDUK KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Riri Wahyuni Rahayu (2022) : Pengaruh Internet terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi Materi Dinamika Penduduk Kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh internet terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi materi dinamika penduduk kelas XI IPS SMA negeri 6 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas XI IPS berjumlah 144 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 77 siswa. Pengumpulan data digunakan dengan menggunakan tes. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kuantitatif, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan dengan menggunakan internet sebagai sumber belajar dengan rata rata persentase 28,72% pada kelas eksperimen dan persentase rata rata 24,36% pada kelas kontrol. Kata Kunci: Pemanfaatan Internet, Sumber Belajar, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jan 2023 08:34
Last Modified: 12 Jan 2023 08:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64957

Actions (login required)

View Item View Item