Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGELOLAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. ARARA ABADI DALAM MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM DESA MAKMUR PEDULI API (DMPA)

IRFA HAIRANI, - (2023) PENGELOLAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. ARARA ABADI DALAM MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM DESA MAKMUR PEDULI API (DMPA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Nama : Irfa Hairani Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Arara Abadi Dalam Memberdayakan Masyarakat Melalui Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dialokasikan sebagai salah satu kegiatan CSR PT. Arara Abadi karena CSR memiliki tujuan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat, sama dengan program DMPA yang tujuannya selain untuk menanggulangi dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar areal konsesi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan CSR PT. Arara Abadi dalam memberdayakan masyarakat melalui program DMPA. Jenis penelitian pada skripsi ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode wawancara dan observasi. PT. Arara Abadi telah melaksanakan program DMPA sejak tahun 2016, yang mana pada program ini perusahaan akan mendukung masyarakat untuk mengelola lahan dengan cara bercocok tanam, peternakan bahkan perikanan. Hal ini dilakukan untuk mendorong agar masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar. Target sasaran dari pelaksanaan program ini adalah masyarakat yang berada di sekitar area perusahaan terutama masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Programprogram yang nantinya akan dijalankan akan terlebih dahulu didiskusikan oleh pihak perusahaan dengan masyarakat melalui FGD (Focus Group Discussion). PT. Arara Abadi diharapkan bisa terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, stakeholders yang berkaitan dengan penjagaan lingkungan dan penanganan kebakaran lahan dan hutan. PT. Arara Abadi diharapkan bisa terus merancang program-program baru serta kegiatan sosial yang lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Kata kunci: CSR, PT. Arara Abadi, Program Desa Makmur Peduli Api

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jan 2023 03:10
Last Modified: 12 Jan 2023 03:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64937

Actions (login required)

View Item View Item