Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS' READINESS IN BLENDED LEARNING IMPLEMENTATION AT THE DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION OF UIN SUSKA RIAU

NURUL, FATEHHA (2022) AN ANALYSIS OF STUDENTS' READINESS IN BLENDED LEARNING IMPLEMENTATION AT THE DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS NURUL FATEHHA WITHOUT CHPTER 4.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
Chapter 4 (Data presentation and Data analysis).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT Nurul Fatehha (2022): Analisis Kesiapan Siswa untuk Penerapan Pembelajaran Blended Learning di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Berdasarkan pemulihan dari Pandemi COVID-19 pada tahun 2022, sistem pendidikan di seluruh dunia mulai giat merancang model pembelajaran yang paling tepat untuk memastikan keberlangsungan proses pendidikan di situasi saat ini. Pada era mayoritas siswa yang menggantungkan hidupnya pada teknologi digital dan internet, metode blended learning menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan. Metode ini menggabungkan pembelajaran online dan pembelajaran tatap muka untuk memaksimalkan pembelajaran dan pengajaran untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam. Namun, sebelum menerapkan model pembelajaran ini, sangat perlu diketahui kesiapan siswa terlebih dahulu. Siswa dengan tingkat kesiapan yang tinggi diharapkan akan memperoleh hasil belajar yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan mahasiswa dalam penerapan blended learning. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode survei deskriptif kuantitatif sebagai desain penelitian. Penelitian ini dilaksanakan pada Oktober-November 2022 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2019, 2020, dan 2021 dengan jumlah total 355 mahasiswa. Peneliti mengambil sampel sebanyak 183 siswa sebagai partisipan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket kesiapan siswa dalam penerapan blended learning dari Sriwichai (2020) untuk mengetahui seberapa besar kesiapan mereka terhadap model pembelajaran tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan siswa untuk penerapan blended learning berada pada kategori tinggi dengan presentase 66% dan diikuti 33% diantaranya pada kategori sangat tinggi untuk penerapan blended learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:53
Last Modified: 13 Jan 2023 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64928

Actions (login required)

View Item View Item