Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TEACHING ENGLISH BY USING READING ALOUD STRATEGY: ITS EFFECT ON STUDENTS’ PRONUNCIATION ABILITY AT MTS DARUL ULUM SUKARAJA

RIKA PRATAMA, - (2022) TEACHING ENGLISH BY USING READING ALOUD STRATEGY: ITS EFFECT ON STUDENTS’ PRONUNCIATION ABILITY AT MTS DARUL ULUM SUKARAJA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIKA PRATAMA.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rika Pratama (2022) : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pengucapan bunyi vokal siswa yang diajarkan tanpa dan dengan menggunakan strategi Reading Aloud, untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan pengucapan siswa pada bunyi vokal yang diajarkan tanpa dan dengan menggunakan strategi Reading Aloud, untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan strategi Reading Aloud terhadap kemampuan pengucapan siswa pada bunyi vokal di kelas tujuh MTs Darul Ulum Sukaraja. Dalam penelitian quasi experimental ini, penulis menggunakan purposive sampling. Total keseluruhan populasi sebanyak 65 siswa. Kelas yang terpilih menjadi sampel adalah VII C yang menjadi kelas eksperimen dengan jumlah 20 siswa, dan kelas VII A yang menjadi kelas kontrol dengan jumlah 20 siswa. Jadi, total sampel sebanyak 40 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes lisan untuk mengetahui kemampuan pengucapan siswa dalam bunyi vokal. Hasil analisa data menunjukkan adanya perbedaan yang jelas terhadap kemampuan pengucapan bunyi vokal yang tidak diajarkan dan diajarkan dengan menggunakan strategi Reading Aloud, dimana Sig (2-tailed) memiliki nilai 0.003 lebih rendah dari 0.05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Selain itu, adanya pengaruh positif yang jelas dari penggunaan strategi Reading Aloud terhadap kemampuan siswa pengucapan bunyi vokal siswa kelas tujuh MTs Darul Ulum Sukaraja, dengan hasil eta squared 0.212.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Jan 2023 07:53
Last Modified: 09 Jan 2023 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64851

Actions (login required)

View Item View Item