Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EXPLORING STUDENTS’ PERCEPTION ON EFFECTIVE EFL TEACHERS’ TEACHING AT THE SEVENTH GRADE OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 40 PEKANBARU

NOVIKA LOSARI, - (2022) EXPLORING STUDENTS’ PERCEPTION ON EFFECTIVE EFL TEACHERS’ TEACHING AT THE SEVENTH GRADE OF STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 40 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img]
Preview
Text
THESIS NOVIKA LOSARI.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Novika Losari (2022): Menggali Persepsi Siswa terhadap Efektifitas Pengajaran Guru EFL di Kelas VII SMP Negeri 40 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap pengajaran guru EFL yang efektif di kelas VII SMP Negeri 40 Pekanbaru. Sampel pada penelitian ini berjumlah 132 siswa yang terdiri dari 5 kelas (VII A, VII B, VII C, VII D, dan VII E) yang diambil dengan teknik simple random sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi siswa tentang pengajaran guru Bahasa Inggris yang efektif adalah positif respon. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa guru EFL yang mengajar dengan efektif adalah guru yang ramah, memberikan penjelasan yang jelas, memiliki pengetahuan kosa kata yang baik, memperlakukan semua siswa dengan adil, dan membuat materi tambahan sendiri, hal tersebut merupakan poin-poin penting dari setiap kategori yang ada. Berdasarkan temuan tersebut, guru Bahasa Asing dapat menggunakan pengetahuan ini untuk meningkatkan keefektifan pengajaran mereka. Diharapkan juga dapat menginspirasi peneliti lain untuk menyelidikinya di semua tingkat pendidikan terutama di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:42
Last Modified: 03 Jan 2023 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64759

Actions (login required)

View Item View Item