Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM DAN PROSEDUR PEMBAYARAN PAJAK BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBN-KB) DI KANTOR UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN PEKANBARU KOTA

NUZULANDA REYHAN FALAS, - (2022) SISTEM DAN PROSEDUR PEMBAYARAN PAJAK BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBN-KB) DI KANTOR UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN PEKANBARU KOTA. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECULI BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK SISTEM DAN PROSEDUR PEMBAYARAN PAJAK BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBN-KB) DI KANTOR UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN PEKANBARU KOTA OLEH NUZULANDA REYHAN FALAS 01970613411 Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) adalah pajak yang dipungut atas penyerahan hak milik kendaraan bermotor. Data Tugas Akhir ini didapatkan di kantor UPT Pengelolaan Pendapatan Pekanbaru Kota pada bulan Oktober 2022 sampai bulan November 2022. Tugas Akhir ini bertujuan untuk menjelaskan tentang Sistem dan Prosedur Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, apa hambatan dalam pembayaran BBNKB, dan apa upaya dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Taat Dalam Membayar BBNKB. Tugas akhir ini menggunakan metode Kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Tugas Akhir ini menunjukkan Sistem Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di Kantor UPT Pengelolaan Pendapatan Pekanbaru Kota adalah Sistem Pemungutan pajak yang digunakan yaitu sistem informasi dan komunikasi yang berupa data dan informasi. Prosedur Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yaitu yang Pertama Masukkan berkas persyaratan di loket pendaftaran atau registrasi, lanjut dengan cek fisik kendaraan kemudian Wajib pajak menyerahkan berkas setelah itu Wajib pajak melakukan pembayaran dan Petugas menyerahkan STNK. Hambatan dalam pembayaran BBNKB yaitu Masyarakat tidak mengetahui syarat yang diperlukan dalam pengurusan BBNKB. upaya dalam meningkatkan kesadaran yaitu Melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya memenuhi atau melakukan BBNKB. Kata Kunci: Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Sistem dan Prosedur.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Dec 2022 08:14
Last Modified: 26 Dec 2022 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64669

Actions (login required)

View Item View Item