DIMAS PAUNDRA, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS WORD OF MOUTH DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN RESTORAN CEMARA OSTERIA DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI DIMAS PAUNDRA.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Dimas Paundra Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Berbasis Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Pelanggan Restoran Cemara Osteria Penelitian ini dilatar belakangi akan banyak nya bisnis Food ang Beverage di kota Pekanbaru. Cemara Osteria Merupakan salah satu bisnis di bidang Food and Beverage yang berada di kota Pekanbaru, rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang berbasis word of mouth di Cemara Osteria pekanbaru dalam meningkatkan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran berbasis word of mouth di Cemara Osteria dalam meningkatkan pelanggan, metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan permasalahan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan peneltian pada skripsi ini ialah Manager restoran, Head chef, Cashier, dan pelanggan. Hasil penelitian ini adalah drngan menggunakan 2 strategi diantara nya yaitu strategi Experiental Marketing oleh Bernd h. Schmith dan strategi Word Of Mouth oleh Merlin Silviana, Sumardy, dan Melina Malone. Maka perlu diambil kesimpulan bahwa strategi komunikasi pemasaran berbasis word of mouth Cemara osteria dalam meningkatkan pelanggan, pertama : strategi pemilihan komunikator dalam sebagai orang yang dipercaya dalam menyampaikan pesan agar terjadinya komunikasi word of mouth yaitu Manager, para staff, dan juga tentunya pelanggan. Kedua : strategi komunikasi pemasaran berbasis word of mouth dilakukan untuk menarik minat pelanggan. Ketiga : stategi pemilihan media, face to face dan media sosial sebagai tempat penyampaian pesan. Keempat : strategi dalam prmilihan calon pelanggan Seperti masyarakat umum yang instansi pemerintahan, perusahaan swasta Kelima : efek yang ditimbulkan serta respon yang dilakukan oleh pelanggan. Kata kunci : Stategi Komunikasi Pemasaran, Word Of Mouth, Cemara Osteria, Meningkatkan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 03:56 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 03:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64640 |
Actions (login required)
View Item |