Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

endampingan Dewan Ekonomi Masjid Indonesia (DEMI) Masjid Paripurna Al-Manar Terhadap Program Bantuan Modal Usaha Masyarakat Miskin Di Kel. Tangkerang Barat Kec.MarpoyanDamaiKotaPekanbaru

SadrulKhoir, - (2022) endampingan Dewan Ekonomi Masjid Indonesia (DEMI) Masjid Paripurna Al-Manar Terhadap Program Bantuan Modal Usaha Masyarakat Miskin Di Kel. Tangkerang Barat Kec.MarpoyanDamaiKotaPekanbaru. Skripsi thesis, SYARIAH DAN HUKUM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB V SADRUL KHOIR.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V SADRUL KHOIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama :SadrulKhoir Nim :11740114623 Judul : Pendampingan Dewan Ekonomi Masjid Indonesia (DEMI) Masjid Paripurna Al-Manar Terhadap Program Bantuan Modal Usaha Masyarakat Miskin Di Kel. Tangkerang Barat Kec.MarpoyanDamaiKotaPekanbaru Peneliti an ini dilatarbelakangi dengan banyaknya fenomena ketidakberdayaan ditengah masyarakat dan perlunya uluran tangan serta pendampingan dari para pemberdaya masyarakat, tidak terkecuali organisasi tertentu yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana Pendampingan Dewan Ekonomi Masjid Indonesia (DEMI) Masjid Paripurna AlManar Terhadap Program Bantuan Modal Usaha Masyarakat Miskin di Kel. Tangkerang Barat Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pendampingan DEMI masjid paripurna Al-Manar terhadap program bantuan modal usaha masyarakat miskin di Kel. Tangkerang Barat Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data melalui klasifikasi data,reduksidatadanpenarikankesimpulan.Penyajiandatadalambentuknaratif. Hasil penelitian pendampingan DEMI masjid paripurna Al-Manar terhadap program bantuan modal usaha masyarakat miskin , menunjukkan bahwa pendampingan dalam berwirausaha agar dapat mencapai target penjualan, masyarakat mendapatkan fasilit as yang cukup. Selain itu, adanya penguatan dalam menunjang target penjualan produk. Kemudian adanya perlindungan serta pendukungan yang menghasilkan kemandirian individu dan masyarakat setelah mengikutiprogramtersebut. KataKunci:Pendampingan,Masyarakat,BantuanModalUsaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 Dec 2022 08:51
Last Modified: 20 Dec 2022 08:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64596

Actions (login required)

View Item View Item