Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 BANGKINANG

LEONIY DEFITRI LUMONGGA DAMANIK, - (2022) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 2 BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Leoniy Defitri (2022) : Pengaruh Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Bangkinang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Bangkinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Bangkinang. Jenis penelitian ini merupakan Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Non-equavalent Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Bangkinang sebanyak 13 kelas berjumlah 438 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 61 siswa, terdiri dari 31 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol. dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling melalui pertimbangan nilai rata-rata hasil pretest kelas mendekati sama. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Bangkinang. Diproleh t hitung sebesar 2,359 lebih besar dari t tabel 2,048 (2,359 > 2,048) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka Ha diterima Ho ditolak. Kata Kunci: Strategi Everyone Is A Teacher Here, Hasil Belajar, PAI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Dec 2022 08:19
Last Modified: 29 Dec 2022 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64578

Actions (login required)

View Item View Item