Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF PARTISIPATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK KELOMPOK B DI RUMAH TAHFIDZ CILIK ASYATIBI KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

VIRA AZ-ZAHRA PUTRI IRAWAN, -11810923195 (2022) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF PARTISIPATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK KELOMPOK B DI RUMAH TAHFIDZ CILIK ASYATIBI KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (113MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal di Rumah Tahfidz Asyatibi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar keterampilan berbicara anak belum berkembang dengan optimal sehingga perlu diberikan perlakuan khusus, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Partisipatif Tipe Talking Chips Terhadap Keterampilan Berbicara anak kelompok B di Rumah Tahfidz Asyatibi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B di Rumah Tahfidz Asyatibi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. dengan objeknya Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Partisipatif Tipe Talking Chips Terhadap Keterampilan Berbicara anak kelompok B di Rumah Tahfidz Cilik Asyatibi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Populasi penelitian ini berjumlah 20 orang anak, sedangkan sampel penelitian ini adalah anak kelompok B1 berjumlah 10 orang anak sebagai kelas eksperimen dan anak kelompok B2 yang berjumlah 10 orang anak sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purpusive Sampling yang artinya teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observas dan dokumentasi. Teknik analisis data mengenai Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Partisipatif Tipe Talking Chips Terhadap Keterampilan Berbicara anak menggunakan uji t-test dengan menggunakan program microsoft excel 2010. Hasil hipotesis penelitian ini yaitu terdapat Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Partisipatif Tipe Talking Chips Terhadap Keterampilan Berbicara anak kelompok B di Rumah Tahfidz Asyatibi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Hal ini dapat diketahui dari hasil analisis data, ada perbedaan yang signifikan pada perbandingan preetest dan posttest kelas eksperimen yang diperoleh Berdasarkan hasil perhitungan dengan = 1,890 pada taraf signifikan 5% = 1,734 maka 1,890 ˃ 1,734 atau maka diterima dan ditolak. Perkembangan bahasa anak dinyatakan berpengaruh setelah pelaksanaan pembelajaran Kooperatif Partisipatif ˃ . Tipe Talking Chips terhadap keterampilan berbicara anak Kelompok B Rumah Tahfidz Cilik Asyatibi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Kooperatif Partisipatif Tipe Talking Chip, Keterampilan Berbicara Anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:31
Last Modified: 30 Nov 2022 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64363

Actions (login required)

View Item View Item