Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANBULUH RAMPAI SEBERIDA

AINUN BADRIYAH, - (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANBULUH RAMPAI SEBERIDA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Ainun Badriyah, (2022): Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsan Buluh Rampai Seberida Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsan Buluh Rampai. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada siswa yang kurang kreatif dalam memberikan jawaban dari pertanyaan yang diberikan guru, masih ada siswa yang kurang bertanggung jawab atas tugas yang diberikan guru dan masih ada siswa yang kurang lancar dalam menyampaikan gagasan-gasannya. Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah yang berjumlah 640 orang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 86 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan obseravsi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu uji regresi linear sederhana, berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) terhadap kreativitas siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsan Buluh Rampai. Hasil ini didapati bahwa r hitung lebih besar dari r tabel baik untuk 5% maupun 1% (0,212 < 0,347 > 0,276), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kontribusi pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) terhadap kreativitas siswa sebesar 12,1% sedangkan sisanya 87,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT), Kreativitas, Fikih

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:22
Last Modified: 30 Nov 2022 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64358

Actions (login required)

View Item View Item