RISFA KHAIRANI HARAHAP, - (2022) KONTRIBUSI PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER TAHSIN AL-QURAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN SISWA DI SMP IT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Risfa Khairani Hrp (2022): Kontribusi Pelaksanaan Ekstrakurikuler Tahsin Al-Quran terhadap Kemampuan membaca Al-Quran Siswa Al-Ihsan Boarding School Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kontribusi Pelaksanaan Ekstrakurikuler Tahsin Al-Quran terhadap Kemampuan Membaca Al-Quran siswa SMP IT Al-Ihsan Boarding School Riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII dan VIII SMP IT berjumlah 31 orang, seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai signifikansi 0,012 < 0,05. Maka Ha diterima dan H0 ditolak, ada kontribusi ekstrakurikuler tahsin terhadap kemampuan membaca Al-Quran siswa SMP IT Al-Ihsan Boarding School Riau. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square adalah sebesar 0,197. Hal ini berarti besar kontribusi ekstrakurikuler tahsin terhadap kemampuan membaca al-quran siswa sebesar 19,7% sedangkan sisanya sebesar 80,3% berasal dari kontribusi yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Ekstrakurikuler Tahsin, Kemampuan Membaca Al-Quran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | fushu - |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 03:40 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 03:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64261 |
Actions (login required)
View Item |