STRATEGI PEMASARAN IBNU AFFAN SAVING CO-OPERATIVE LTD CABANG PROVINSI YALA THAILAND SELATAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Sareeha Tahlohding, (2014) STRATEGI PEMASARAN IBNU AFFAN SAVING CO-OPERATIVE LTD CABANG PROVINSI YALA THAILAND SELATAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

i Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd adalah satu-satunya koperasi syariah yang ada di Thailand Selatan. Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd ini didirikan dengan tujuan agar umat Muslim terhindar dari praktek riba dan agar menjadi suatu marketing yang bisa menarik para penghimpun dana yang ingin berinvestasi dengan memperhatikan instrumen-instrumen yang sejalan dengan kaidah-kaidah syariah Islam. Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd ini kurang mengalami perkembangan yang baik atau kurang diminati masyarakat. Maka Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd melakukan marketing atau pemasaran agar masyarakat tertarik dan lebih terkenal mengenai Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd. Dari latar belakang masalah tersebut dirumuskan masalah yaitu bagaimana strategi pemasaran Ibnu Affan Saving Co Operative Ltd Cabang Provinsi Yala Thailand Selatan dan bagaimana perspektif ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd Cabang Provinsi Yala Thailand Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd yang berjumlah 8 orang. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, studi dokumen. Sumber data dari penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari lokasi penelitian, yaitu dokumen dokumen dan responden di lapangan dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari buku-buku yang berhubungan dengan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis di lapangan, bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd ini dalam meningkatkan nasabah atau perkembangan Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd, pihak Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd berusaha untuk menarik masyarakat dengan cara melakukan strategi pemasaran seperti produk, harga, tempat, promosi, pelayanan. Promosi seperti menyebarkan brosur, pemasangan spanduk dan media, kemudian tempat yang strategis dan mudah untuk masyarakat dapat ketahui. Dari perspektif ekonomi Islam empat strategi pemasaran meliputi produk, harga, tempat, promosi dan pelayanan sudah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 20 Aug 2016 07:40
Last Modified: 20 Aug 2016 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6408

Actions (login required)

View Item View Item