Nisa Uljannah, - (2022) Pola Asuh Wanita Karir dalam Pembentukan Kepribadian Anak di Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nisa Uljannah, (2022): Pola Asuh Wanita Karir dalam Pembentukan Kepribadian Anak di Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pola asuh wanita karir dalam pembentukan kepribadian anak di Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar dan faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field Research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulaan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analysis interactive model dari Miles dan Hubermen yang terdiri dari beberapa bagian yaitu: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pola asuh yang diterapkan oleh orang tua karir memiliki sisi positif dan negatifnya sendiri-sendiri. Alangkah baiknya jika wanita karir menggunakan tidak hanya satu pola saja. Pola asuh demokratis dapat digunakan agar anak memiliki pribadi yang aktif, memiliki rasa tanggung jawab, mandiri, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Pola asuh otoriter dapat digunakan agar anak memilki kedisiplinan yang baik. Penempatan pola asuh dapat digunakan pada saat-saat tertentu. Faktor yang mempengaruhi pola asuh wanita karir dalam pembentukan kepribadian anak juga dipengaruhi oleh jenis kelamin anak, keluarga dan kepribadian orang tua. Kata kunci : Pola Asuh, Wanita Karir, Kepribadian Anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 04:50 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 04:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63790 |
Actions (login required)
View Item |