Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEDIA KOMIK TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI BENCANA ALAM DI MA DARUL HIKMAH PEKANBARU

SANDY MILIANO SYAPUTRA, - (2022) PENGARUH MEDIA KOMIK TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI BENCANA ALAM DI MA DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELIITAN(BAB IV).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)

Abstract

SANDY MILIANO SYAPUTRA (2022) : PENGARUH MEDIA KOMIK TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI BENCANA ALAM DI MA DARUL HIKMAH PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Komik Terhadap Pemahaman Siswa Pada Materi Bencana Alam Di MA Darul Hikmah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sosial yang terdiri 2 kelas yang berjumlah 41 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian adalah analisis pretest pemahaman siswa, analisis postest pemahaman siswa, dan uji pengaruh Analisis T-Tets. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Pembelajaran Komik diperoleh kategori lebih baik dibandingkan kelas control, pada kelas eksprimen sebesar 74.07, sedangkan pada kelas kontrol sebesar 66.80. Berdasarkan analisis uji-t antara kelas eksperimen dan kontrol diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu (0,000>0,05)yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Kata kunci: Media Komik - Pemahaman Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:09
Last Modified: 23 Sep 2022 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63724

Actions (login required)

View Item View Item