Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DARING DI MASA COVID-19 TERHADAP PROSES KOMUNIKASI PEMBELAJARAN PADA TAHUN 2021 (Studi Pada Mahasiswa Karimun)

WAHYU RAMDANI, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DARING DI MASA COVID-19 TERHADAP PROSES KOMUNIKASI PEMBELAJARAN PADA TAHUN 2021 (Studi Pada Mahasiswa Karimun). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wahyu Ramdani Jurusan : Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Judul : Pengaruh Penggunaan Media Daring di Masa Covid-19 terhadap Proses Komunikasi Pembelajaran Tahun 2021 (Studi kasus Mahasiswa Karimun) Semenjak munculnya wabah (Covid-19) di segala belahan dunia termasuk di Indonesia, hal ini membuat semuanya berpengaruh pada kegiatan pendidikan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tidak berkerumunan, mengurangi kegiatan sosial, menjaga jarak, menggunakan masker dan tetap senantiasa mencuci tangan. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa angkatan 2019-2021 Asal Kabupaten Karimun yag berkuliah di pekabaru berjumlah 134 orang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Penggunaan Media Daring di Masa Covid-19 terhadap Proses Komunikasi Pembelajaran. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling, yang mengambil sampel dengan memperhatikan kriteria- kriteria yang dibuat peneliti berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan rumus Slovin, didapatkan sampel sebanyak 100 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hal ini juga ditunjukan dari hasil uji t bahwa nilai signifikan 0,00 < 0,05 yakni 1,981. Korelasi antara variabel X dan variabel Y tergolong sangat rendah yakni 0, 134 besarnya pengaruh yang diperoleh yaitu 0,018 sama dengan 1,8% nilai tersebut menunjukan 1,8% dalam proses komunikasi pembelajaran dipengaruhi oleh penggunaan media daring , sedangkan sisanya sebesar 98,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang valid diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: pengaruh, Media Daring, Proses Komunikasi Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Sep 2022 01:46
Last Modified: 14 Sep 2022 01:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63679

Actions (login required)

View Item View Item