Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI MENGHUBUNGKAN KEMBALI (RECONNECTING) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAN MUFRADAT BAHASA ARAB SISWA MTs MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU

NIDA UL HASANAH, - (2022) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI MENGHUBUNGKAN KEMBALI (RECONNECTING) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAN MUFRADAT BAHASA ARAB SISWA MTs MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NIDA UL HASANAH.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nida Ul Hasanah , (2022) : Pengaruh Penerapan Strategi Menghubungkan Kembali (Reconnecting) untuk Meningkatkan Penguasan Mufradat Bahasa Arab Siswa MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan Strategi Reconnecting untuk meningkatkan mufradat bahasa arab siswa MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Apakah penerapan Strategi Menghubungkan kembali (reconnecting) efektif untuk meningkatkan mufradat bahasa arab siswa MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru?” .Penelitian ini adalah penelitian quasi-eksperimen dengan menggunakan Non-Equivalent Control Group Desain yang membandingkan dua kelas yang tidak diacak. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru tahun ajaran 2018-2019, dengan siswa di kelas 8.2 sebagai kelas Kontrol dan kelas 8.3 MTs sebagai kelas Eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru Bahasa Arab di sekolah tersebut,. Objek penelitian ini adalah penerapan strategi Reconnecting dan meningkatkan mufrdat dalam Bahasa Arab. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara peningkatan mufradat Bahasa Arab antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi menghubungkan kembali (Reconnecting) dan yang diajar dengan tidak menggunakan strategi menghubungkan kembali (Reconnecting) dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Hasil perhitungan menunjukkan nilai To 4,49 lebih besar dari nilai Tt pada taraf signifikansi 5% = 2.02 dan taraf signifikansi 1% = 2.70. Kesimpulan penelitian ini adalah Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya penerapan Strategi menghubungkan kembali (Reconnecting) efektif dalam usaha meningkatkan Mufradat Bahasa Arab siswa MTs kelas VIII di MTs 02 Pekanbaru Tahun Ajaran 2018/2019. Kata Kunci : Strategi Reconnecting, Meningkatkan Mufradat, Penerapan, Peningkatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:26
Last Modified: 16 Aug 2022 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63538

Actions (login required)

View Item View Item