Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TRANSFORMASI STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAUD PADA MASA NORMAL KE MASA NEW NORMAL DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI TK NURWARNA SUNUR KECAMATAN NAN SABARIS KABUPATEN PADANG PARIAMAN

ELSI SAFIRA, - (2022) TRANSFORMASI STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAUD PADA MASA NORMAL KE MASA NEW NORMAL DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI TK NURWARNA SUNUR KECAMATAN NAN SABARIS KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELSI SAFIRA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Elsi Safira, (2022) : Transformasi Strategi Pembelajaran Guru Paud pada Masa Normal ke Masa New Normal Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak di TK NURWARNA Sunur kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman. Kreativitas anak di TK NURWARNA saat covid-19 menurun. untuk meningatkan kreativitas anak-anak di TK NURWARNA guru menggunakan transformasi starategi pembelajaran masa normal ke new normal dalam meningkatkan kreativitas anak. Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif dengan menggunakan metode fenomenologi yang dengan objek penelitian adalah di Taman kanak-kanak NURWARNA serta subjek penelitian empat orang guru dan 15 anak TK NURWARNA Pasar Baru Sunur Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman dalam waktu satu bulan. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian penulis mendapatkan hasil dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini guru Taman kanak-kanak TK NURWARNA merancang strategi pembelajaran untuk mendukung kreativitas anak usia dini di masa new normal. melalui observasi awal penulis pada awal yang mana ditemui rendahnya kreativitas anak yang terlihat dari rasa ingin tahu anak yang tidak terlihat, kurang minatnya anak-anak akan pembelajaran yang di rancang guru, kurang antusiasnya anak bertanya dan menjawab pertanyaan hal ini dikarenakan pada semester satu anak belajar jarak jauh dari rumah dikarenakan covid-19 yang membuat kreativitas anak menurun sehingga pada masa new normal jatuh pada seutuhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2022 04:50
Last Modified: 08 Aug 2022 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63462

Actions (login required)

View Item View Item