Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CORRELATION BETWEEN ELEVENTH-GRADE STUDENTS’ ATTITUDES TOWARDS TEACHERS’ FEEDBACK AND THEIR WRITING ACHIEVEMENT AT MAN 1 KAMPAR

NABILAH ATIKAH MASNUR, - (2022) CORRELATION BETWEEN ELEVENTH-GRADE STUDENTS’ ATTITUDES TOWARDS TEACHERS’ FEEDBACK AND THEIR WRITING ACHIEVEMENT AT MAN 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (879kB)
[img]
Preview
Text
NABILAH ATIKAH MASNUR.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nabilah Atikah Masnur (2022) : Korelasi antara Sikap Siswa Kelas XI Terhadap Umpan Balik Guru dan Prestasi Menulisnya di MAN 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap siswa terhadap umpan balik yang diberikan guru dan hasil belajar menulis siswa di MAN 1 Kampar. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Kampar pada bulan April sampai Juli 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah 228 siswa dan sampelnya adalah 34 siswa. Untuk teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket untuk menilai sikap siswa terhadap umpan balik yang diberikan guru yang terdiri dari 17 item pertanyaan, dan menggunakan dokumen untuk menilai hasil belajar menulis siswa. Untuk mengetahui hubungan antara dua variabel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus Korelasi Pearson Product-Momment dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 25.0. Dalam penelitian ini, data dianalisis dengan menggunakan koefisien korelasi Product-Moment Pearson melalui SPSS 25.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) nilainya 0,000. Dapat dikatakan 0,000 <0,05. Artinya hipotesis nol (H0) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Nilai koefisien korelasi (r) adalah 0,791. Kesimpulannya, terdapat korelasi dengan signifikan yang kuat antara status sikap siswa terhadap umpan balik yang diberikan guru dan hasil belajar menulis siswa. Peneliti juga menemukan bahwa 62.56% Prestasi belajar siswa di MAN 1 Kampar dipengaruhi oleh sikap siswa terhadap umpan balik yang diberikan guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2022 05:36
Last Modified: 08 Aug 2022 05:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63435

Actions (login required)

View Item View Item