Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN KABUPATEN KAMPAR

SANDY AMALIA Z, - (2022) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sandy Amalia Z, (2022): Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Question Student Have terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan penerapan strategi pembelajaran Question Student Have terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan Kabupaten Kampar. Subyek dalam penelitian ini yaitu 38 siswa dengan rincian 19 siswa kelas VIII A eksperimen dan 19 siswa kelas VIII B kontrol. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik t-test. Hasil penelitian diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5%, dimana 7,687 > 2,028, yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar siswa. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan sebelum dilakukan (Pre-test) strategi pembelajaran Question Student Have dan sesudah dilakukan (Post-test) strategi pembelajaran Question Student Have terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih. Kemudian diperoleh signifikansi nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5%, dimana 2,114 > 2,028, yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Question Student Have dengan siswa yang diajarkan dengan strategi konvensional pada mata pelajaran Fiqih. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Question Student Have, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Aug 2022 05:11
Last Modified: 08 Aug 2022 05:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63434

Actions (login required)

View Item View Item