Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Strategi Pembelajaran The Power of Two untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Sama Siswa Pada Muatan Pelajaran Matematika Materi Pengukuran Sudut Kelas IV Sekolah Dasar Babussalam Pekanbaru.

Salsabila Asri, - (2022) Penerapan Strategi Pembelajaran The Power of Two untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Sama Siswa Pada Muatan Pelajaran Matematika Materi Pengukuran Sudut Kelas IV Sekolah Dasar Babussalam Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Salsabila Asri, (2022) : Penerapan Strategi Pembelajaran The Power of Two untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Sama Siswa Pada Muatan Pelajaran Matematika Materi Pengukuran Sudut Kelas IV Sekolah Dasar Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kerja sama siswa melalui strategi pembelajaran the power of two di kelas IV SD Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian 1 orang guru dan 16 orang siswa kelas IV SD Babussalam Pekanbaru, dan objek penelitiannya adalah strategi pembelajaran the power of two sudut dan kemampuan kerja sama. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi, dan tes, sedangkan teknik analisisnya adalah deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diketahui strategi pembelajaran the power of two dapat meningatkan kemampuan kerja sama siswa. Hal tersebut dapat dilihat dari grafik peningkatan kemampuan kerja sama siswa sejak pra-siklus yang hanya mencapai nilai rata-rata 56,87 dengan kategori rendah, lalu meningkat pada siklus I menjadi 57,96 dengan kategori rendah, dan meningkat kembali pada siklus II dengan nilai rata-rata 84,06 atau berada pada kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran the power of two dapat meningkatkan kemampuan kerja sama siswa di kelas IV SD Babussalam Pekanbaru Kata Kunci: Strategi Pembelajaran The Power of Two, Kemampuan Kerja Sama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:27
Last Modified: 05 Aug 2022 04:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63360

Actions (login required)

View Item View Item