Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEDISIPLINAN GURU TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 017 SUKA JAYA KECAMATAN PULAU BURUNG KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

USWATUN KHASANAH, - (2022) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 017 SUKA JAYA KECAMATAN PULAU BURUNG KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Uswatun Khasanah (2022) : Pengaruh Kedisiplinan Guru terhadap Karakter Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 017 Suka Jaya Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir Penelitian dilatar belakang oleh masih adanya ada peserta didik yang cenderung membantah dan tidak menurut dengan nasehat guru, dan sering berkata-kata kasar yang tidak seharusnya diucapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan guru terhadap karakter peserta didik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif assosiatif kausal. Subjeknya adalah peserta didik kelas 4, 5 dan 6. Objek penelitian adalah pengaruh kedisiplinan guru terhadap karakter peserta didik dalam proses pembelajaran. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling Teknik pengumpulan data adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis dilakukan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan guru sebesar 85,25% yang tergolong sangat baik, sedangkan karakter peserta didik sebesar 78,18% yang tergolong baik karena berada pada rentang interval 61%-80%. Ada pengaruh yang signifikan kedisiplinan guru terhadap karakter peserta didik Sekolah Dasar Negeri 017 Suka Jaya Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir yang terbukti dari nilai r hitung > r tabel (0,334<0,708> 0,430). Persentase sumbangan pengaruh kedisiplinan guru terhadap karakter peserta didik di Sekolah Dasar Negeri 017 Suka Jaya Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir sebesar 50,2%. Kata Kunci: Kedisiplinan Guru, Karakter Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2022 07:25
Last Modified: 04 Aug 2022 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63319

Actions (login required)

View Item View Item