AFIFAH SYAPRILIA, - (2022) THE EFFECT OF USING FRONTLOADING STRATEGY ON STUDENT’S READING COMPREHENSION OF THE EIGHT GRADES AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL AL-IZHAR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
||
|
Text
THESIS AFIFAH SYAPRILIA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Afifah Syaprilia, (2022): Pengaruh Penggunaan Frontloading Strategi Terhadap Pemahamam Membaca Siswa Pada Kelas 8 Di SMP IT Al-Izhar School Pekanbaru Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi frontloading pada siswa kelas 8 di SMP IT Al-Izhar school Pekanbaru terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa dalam belajar bahasa Inggris khususnya dalam pemahaman membaca. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan frontloading strategi terhadap pemahaman membaca siswa pada kelas 8 di SMP IT Al-Izhar school Pekanbaru.Penelitian ini adalah penelitian experiment. Desain penelitian ini adalah pre-experimental one group pre-test post-test. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 8 SMP IT Al-Izhar school Pekanbaru. Jumlah total populasi adalah 69 siswa, sedangkan untuk pemilihan sampel, peneliti menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel penelitian terdiri dari 24 siswa. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik test pilihan ganda dimana teknik pengolahan data peneliti menggunakan paired sample T-test melalui program SPSS versi 20. Berdasarkan analisis data, dibuktikan dengan ditemukannya rumus paired sample t-test adalah 0,005 yang lebih kecil dari 0,05. Artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulannya, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan frontloading strategi terhadap pemahaman membaca pada siswa kelas delapan SMP IT Al-Izhar sekolah Pekanbaru..
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:49 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63285 |
Actions (login required)
View Item |