Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ORIENTASI TUJUAN PADA MAHASISWA RIAU (PENDEKATAN INDIGENOUS PSYCHOLOGY)

Ranila Sari (2014) ORIENTASI TUJUAN PADA MAHASISWA RIAU (PENDEKATAN INDIGENOUS PSYCHOLOGY). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Kunci untuk meningkatkan prestasi mahasiswa adalah dengan melihat alasan mahasiswa dalam menetapkan tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengeksplorasi alasan atau motivasi mahasiswa dalam mencapai tujuan masa depannya dengan menggunakan pendekatan Indigenous Psychology, melihat individu dari konteksnya. Penelitian ini menggunakan mix methode dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dengan kualitatif sebagai metode utama. Pengambilan sampel penelitian menggunakan tehnik purposive sampling dengan 483 subjek. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan diberi satu pertanyaan terbuka yang telah dikembangkan oleh Kim (2008) dan telah disesuaikan lagi oleh Center For Indigenous & Cultural Psychology (CCIP) Fakultas Psikolgi UIN Suska. Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa motivasi mahasiswa dalam menetapkan tujuannya ialah karena alasan relasional, masa depan, Passion, dan Sejahtera. Alasan relasional merupakan motivasi tertinggi mahasiswa untuk meraih tujuan masa depannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 18 Aug 2016 08:29
Last Modified: 18 Aug 2016 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6311

Actions (login required)

View Item View Item