Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMAHAMAN TOLERANSI BERAGAMA SISWA ISLAM DAN KRISTEN DI SMA NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR RIAU

SANTI RAHMAYENI, - (2022) PEMAHAMAN TOLERANSI BERAGAMA SISWA ISLAM DAN KRISTEN DI SMA NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas Pemahaman toleransi beragama antara siswa Islam dengan siswa non muslim di SMA Negeri 2 Tambang. Ada 2 permasalahan yang ada dalam penelitian ini, Pertama melihat bagaimana pemahaman toleransi beragama antara siswa muslim dan non muslim di SMA Negeri 2 Tambang serta faktor yang mempengaruhi Pemahaman toleransi beragama antara siswa muslim dan non muslim tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokummentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengumpulkan data-data lalu disusun secara sistematis. Hasil penelitian ini aktifitas terhadap toleransi di SMA Negeri 2 Tambang berjalan dengan baik. Tentu adanya peran serta guru untuk memaksimalkan dan meminimalisir konflik antara siswa maupun guru akan adanya perbedaan yang umum terhadap agama dalam ruang lingkup sosial. Terbukti dengan adanya sikap saling menghargai dan menghormati antar siswa maupun guru terhadap berbagai macam perbedaan dan menjalin kerja sama dalam bidang sosial seperti ekstrakulikuler, osis, maupun mengikuti acara sekolah yang berkaitan dengan acara keagamaan. Kata Kunci : Pemahaman, Toleransi Beragama, siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Perbandingan Agama
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:06
Last Modified: 02 Aug 2022 07:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62895

Actions (login required)

View Item View Item