Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERMENKES RI NOMOR 10 TAHUN 2021 TENTANG PELAKSANAAN VAKSINASI DALAM RANGKA PENANGGULANGAN COVID-19 DI KELURAHAN DELIMA KECAMATAN BINAWIDYA KOTA PEKANBARU DITINJAU DARI PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH

THIA REZKY HEDRIANI, - (2022) IMPLEMENTASI PERMENKES RI NOMOR 10 TAHUN 2021 TENTANG PELAKSANAAN VAKSINASI DALAM RANGKA PENANGGULANGAN COVID-19 DI KELURAHAN DELIMA KECAMATAN BINAWIDYA KOTA PEKANBARU DITINJAU DARI PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI THIA REZKY HEDRIANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Implementasi Permenkes RI Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru Ditinjau Dari Perspektif Fiqh Siyasah. Namun didalam penerapan Permenkes ini, penulis masih banyak menemukan permasalahan terkait pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru, dimana pada saat penelitian dilaksanakan masih banyak masyarakat di Kelurahan Delima yang kontra terhadap vaksin Covid-19 dengan berbagai alasan, mulai dari kecurigaan terhadap kehalalannya, serta alasan yang merupakan akibat dari banyaknya berita hoax seperti vaksin bisa menyebabkan kematian, vaksin merupakan permainan elit golbal, dan masih banyak lagi alasan lainnya. Dalam penulisan skripsi ini penulis mengangkat beberapa pokok permasalahan yakni bagaimana Implementasi Permenkes RI Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru Ditinjau Dari Perspektif Fiqh Siyasah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Kemudian dalam populasi dan sampel secara keseluruhan adalah sumber data yang dikumpulkan untuk bahan penelitian. Memalui wawancara dan observasi di lapangan penulis memperoleh hasil setelah mengetahui permasalahan yang ada, maka penulis meninjau dengan pandangan fiqh siyasah dengan menampilkan nash Al-Qur’an, hadist, dan kaidah fiqhiyah untuk mempertegas kesimpulan yang ditarik. Dari hasil penelitian penulis rangkum kesimpulan bahwa pada saat penelitian dilakukan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan Permenkes nomor 10 tahun 2021 pada awalnya tidak berjalan semestinya, namun seiring waktu berjalan dan selesainya penelitian ini dilaksanakan, pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Delima sudah terlaksana dengan semestinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:32
Last Modified: 29 Jul 2022 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62877

Actions (login required)

View Item View Item