Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Permainan Bisik Berantai Menggunakan Media Power Point Untuk Meningkatkan Maharah Istima’ Siswa Kelas 11 MAN 2 Kampar

Laras Septiana Putri, - (2022) Pengaruh Permainan Bisik Berantai Menggunakan Media Power Point Untuk Meningkatkan Maharah Istima’ Siswa Kelas 11 MAN 2 Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
LARAS SEPTIANA PUTRI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Permainan Bisik Berantai Menggunakan Media Power Point Untuk Meningkatkan Maharah Istima’ Siswa Kelas 11 MAN 2 Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Permainan Bisik Berantai Menggunakan Media Power Point Untuk Meningkatkan Maharah Istima’ Siswa Kelas 11 MAN 2 Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian ini adalah guru mata pelajaran bahasa arab dan seluruh siswa kelas XI MAN 2 Kampar tahun ajaran 2021/2022, dengan sampel siswa kelas XI 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI 2 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian adalah kelas XI 1 dan XI 2 MAN 2 Kampar dan objeknya adalah Pengaruh Permainan Bisik Berantai Menggunakan Media Power Point Untuk Meningkatkan Maharah Istima’ Siswa Kelas 11 MAN 2 Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa : Penggunaan Permainan Bisik Berantai Menggunakan Media Power Point Untuk Meningkatkan Maharah Istima’ Siswa Kelas 11 MAN 2 Kampar. Karena nilai To = 0,05 lebih besar dari taraf signifikansi 5% = 0,000. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, permainan bisik berantai menggunakan media power point efektif untuk meningkatkan maharah istima’ siswa kelas 11 man 2 kampar. Kata Kunci : Pengaruh, Permainan Bisik Berantai, Media Power Point, Kemampuan Mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jul 2022 04:26
Last Modified: 29 Jul 2022 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62802

Actions (login required)

View Item View Item