Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI EDP CARE BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS: RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU)

Okyra Asyrafi Guchan, - (2022) RANCANG BANGUN APLIKASI EDP CARE BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS: RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap kecuali BAB Hasil Penelitian (BAB IV).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File BAB Hasil Penelitian (BAB IV) .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Okyra Asyrafi Guchan (2022): Rancang Bangun Aplikasi EDP CARE Berbasis Mobile (Studi Kasus: RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau merupakan sebuah rumah sakit yang memiliki visi misi menjadi rumah sakit pendidikan mandiri dengan pelayanan kepada publik RSUD memiliki sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) yang di kelola oleh instalasi Electronic Data Processing (EDP), SIMRS memiliki aplikasi-aplikasi yang berperan sebagai sarana untuk menunjang kegiatan dalam semua tempat pelayanan dan administrasi yang ada di RSUD. Dikarenakan terdapat banyaknya aplikasi yang dimiliki SIMRS, tentunya terdapat beberapa masalah yang muncul ketika sedang aplikasi digunakan. Biasanya ketika permasalahan terjadi pengguna akan menghubungi pihak EDP untuk menanyakan permasalahan yang mereka alami dan akan ditangani oleh pihak EDP. Oleh karena itu dirancang suatu aplikasi yang dapat membantu dalam mengatasi permasalahan yang dialami disaat pengguna sedang menggunakan aplikasi SIMRS. Helpdesk sendiri berperan sebagai single access point yang dijadikan sebagai pusat pengaduan serta menjadi salah satu point bagi rumah sakit dalam menunjukkan nilai dibidang teknologi. Aplikasi ini bertujuan sebagai pusat pelaporan pengaduan aplikasi dan telah dilakukan pengujian UAT dari sisi client side dengan hasil yaitu 83,6% yang berarti aplikasi dapat diterima untuk digunakan serta pengujian server side menggunakan benchmarking dimana aplikasi sudah dapat berjalan sesuai fungsinya dengan beban 1000 request yang telah dilakukan. Kata kunci: Pengaduan, Pelayanan, Helpdesk, Aplikasi, Flutter

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 03 Aug 2022 01:53
Last Modified: 03 Aug 2022 01:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62650

Actions (login required)

View Item View Item