MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM DENGAN PENERAPAN STRATEGI INFORMATION PROCESSING SISWA KELAS III SDN 016 PULAU RAMBAI KECAMATAN KAMPAR TIMUR

Refnaldi, (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM DENGAN PENERAPAN STRATEGI INFORMATION PROCESSING SISWA KELAS III SDN 016 PULAU RAMBAI KECAMATAN KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal yang penulis lakukan diketahui hasil belajae IPA siswa Kelas III SDN 016 Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur masih rendah. Penulis tertarik melakukan penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam siswa dapat ditingkatkan melalui penerapan Strtaegi Imformation Processing Siswa Kelas Kelas III SDN 016 Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SDN 016 Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur, dengan jumlah siswa yaitu 14 orang, yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 6 orang siswa perempuan. Sedangkan objeknya adalah Penerapan Strategi Imformation Processing dan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa pada pokok bahasan cuaca. Instrumen penelitian ini terdiri dari tekhnik pengumpulan data berupa tes yang dilakukan pada bagian akhir proses pembelajaran dengan materi pelajaran yang telah dipelajari. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan 2 siklus, diketahui bahwa dilakukan tindakan siswa yang mencapai KKM hanya 6 orang dengan persentase (43%) setelah siklus ke I terjadi penurunan jumlah siswa yang benilai di bawah KKM dan peningkatan siswa yang bernilai di atas KKM yaitu mencapai 8 orang dengan persentase (66%). Siklus ke II siswa yang mencapai KKM 12 orang (80%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 07:28
Last Modified: 05 Aug 2016 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6259

Actions (login required)

View Item View Item