PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BABUSSALAM KECAMATAN TANDUN KABUPATEN ROKAN HULU

Khoirul Adysmar Amnur, (2014) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BABUSSALAM KECAMATAN TANDUN KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Babussalam Tandun. Penulis tertarik melakukan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari Penerapan Strategi Pembelajaran Question Student Have Terhadap Minat Belajar Siswa Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Pertama Babussalam Kecamatan Tandun. .Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen adalah suatu penelitian untuk melihat pengaruhnya di mana terdapat kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelompok eksperimen diberikan treatment dibandingkan dengan kelompok yang tidak diberi treatment. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Babussalam Tandun, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan melakukan uji homogenitas pada populasi penelitian untuk mengetahui homogen atau tidaknya populasi tersebut, kemudian diambil dua kelas yang dianggap memiliki nilai rata- rata yang mendekati untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Angket dipergunakan untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan minat belajar siswa yang signifikan dalam penerapan Strategi Pembelajaran Question Student Have. Selanjutnya angket dianalis dengan menggunakan test “t”. Berdasarkan hasil observasi dan analisis data angket dengan menggunakan perhitungan tes “t” diperoleh nilai t0 = 3,033 lebih besar dari nilai ttabel = 2,68 hal ini menunjukkan adanya perbedaan minat belajar siswa antara kelas experimen dan kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 06:47
Last Modified: 05 Aug 2016 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6253

Actions (login required)

View Item View Item