DINAAULIA, - (2022) PENGEMBANGANLEMBARKERJASISWA(LKS)BERBASIS INKUIRITERBIMBINGPADAMATERISISTEMPERSAMAAN LINEARDUAVARIABEL(SPLDV). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI BAB IV DINA AULIA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV DINA AULIA.pdf Download (24MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK DinaAulia,(2022): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Sistem Persamaan LinearDuaVariabel(SPLDV) Tujuan penelitianuntuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar KerjaSiswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) yang valid, praktis, dan efektif. Model penelitian yang digunakan adalah ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Peneliti an dilakukan di SMANegeri2 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah para ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari kalangan dosen dan guru, serta siswa kelas X SMA Negeri 2 Pekanbaru. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kevalidan 86,35%, tingkat kepraktisan 90,86% dan hasil posttest diperoleh nilai sebesar 6,51 dan nilai pada taraf signifikan 5% sebesar 2,032 maka viii atau , sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya terdapat perbedaan kemampuan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis inkuiri terbimbing yang telah dikembangkan memiliki dampak terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) sehingga LKS dapatdigunakan. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa(LKS), inkuiri terbimbing,sistempersamaan linearduavariabel(SPLDV)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 03:50 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 03:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62528 |
Actions (login required)
View Item |