THE EFFECT OF USING CONTEXTUAL REDEFINITION STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSIONIN READING NARRATIVE TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAMBUSAI ROKAN HULU REGENCY

Okta Feronika, (2014) THE EFFECT OF USING CONTEXTUAL REDEFINITION STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSIONIN READING NARRATIVE TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAMBUSAI ROKAN HULU REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi awal, ditemukan bahwa banyak siswa tidak memahami teks narrative dalam reading. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya beberapa siswa tidak mampu memahami teks , untuk mendapatkan informasi dari teks narrative. Oleh karena itu , penulis itu tertarik melakukan penelitian tentang masalah ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui informasi tentang siswa memahami bacaan dalam teks narasi dengan menggunakan strategi menyusut ayat dan dengan strategi biasa dan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi menyusut ayat terhadap siswa memahami bacaan dalam teks narasi di mahasiswa tahun kedua SMA N 1 Tambusai. Penelitian ini merupakan penelitian eksperiment. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental kuasi. Penulis menggunakan desain nonequivalent kuasi. Penulis menggunakan 2 ( dua ) kelas sebagai sampel yang terdiri dari 30 siswa . Sebelum memberikan strategi, para siswa diberikan pre-test dan posttest diberikan setelah strategi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah test. Teknik analisis data menggunakan rumus sampel T-test independent untuk mengetahui perbedaan antara rata-rata posttest kelas eksperimen dan posttest kelas kontrol dengan menggunakan SPSS ver. 16.0. Setelah menghitung skor, ditemukan bahwa pemahaman membaca siswa dalam teks narrative setelah memberikan strategi adalah lebih baik daripada sebelum strategi. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Contextual Redefinition terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks narrative siswa tahun kedua SMA N 1 Tambusai. Dari temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa pengajaran bahasa Inggris terutama membaca dengan menggunakan strategi Contextual Redefinition membuat kemajuan luar biasa dalam membaca teks narrative.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Aug 2016 06:18
Last Modified: 05 Aug 2016 06:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6243

Actions (login required)

View Item View Item